Buat lah Dirimu Menjadi Awesome dan Berhentilah Membandingkan Kamu dengan Orang Lain

maxresdefault

Spread the love

Kebanyakan dari orang-orang cenderung membandingkan diri nya dengan orang lain. Apalagi kalo bicara tentang kelebihan dan kekurangan yang di miliki nya. Sebenar nya nggak ada yang salah guys, kalo kamu membandingkan diri kamu dengan yang lainnya tapi membandingkan nya mesti hal yang postif yaaa ? jangan hal yang negatif kamu bandingin juga :p cause guys, Salah satu sumber ke tidak bahagiaan kamu sebenar nya adalah karena kamu membandingkan diri kamu dengan orang lain. Nah ini alasan nya kenapa kamu nggak bisa berhenti membandingkan diri kamu dengan orang lain :

1. Kamu nggak mencintai diri kamu sendiri

Belajar-Mencintai-Diri-Sendiri-ini-Adalah-Makna-Hidup

Foto Ilustrasi via indozones.blogspot.com

Kamu mungkin nggak mencintai diri kamu sendiri, nah itu merupakan salah satu tanda kamu nggak sadar udah membandingkan diri mu dengan orang lain. Kalo kamu mencintai diri kamu sendiri kamu nggak mungkin dong membandingkannya dengan yang lain .

2. Be yourself guys

4-alasan-untuk-mencintai-diri-sendiri-q2q

Foto Ilustrasi via lifestyle.sindonews.com

Nggak usah iri dengan apa yang orang lain punya, kamu tau nggak sih kamu itu sebenarnya udah mengagumkan! nah cukup jadi diri sendiri aja udah bakal amazing banget. Tapi ada syarat nya nih guys misalnya kamu nggak boleh minder sama apa yang kamu punya atau yang belum kamu punya, kamu pun harus mempunyai percaya diri yang tinggi untuk berhubungan dan berkomunikasi dengan yang ada di lingkungan kamu.

3. Iri Hati pun Menyebabkan Kamu Membandingkan dengan Orang lainnya

Menghilangkan-Sifat-Iri-dan-Dengki

Foto Ilustrasi via manhajuna.com

Mungkin kamu memang nggak berniat membandingkan dirimu dengan orang lain. Tapi sayangnya, orang lain lebih dulu membandingkan dirinya dengan diri kamu. dengan mulai bercerita tentang pencapaiannya, apa yang sudah dibelinya, apa yang sudah didapatnya. Kamu pun jangan samoe tergoda dengan bahan omong kosong nya

4. di Dalam Diri Kamu Terdapat Nilai Lebih yang Mesti nya dapat kamu terima

maxresdefault

Foto Ilustrasi via 1080plus.com

Kalo kamu menganggap diri kamu banyak kekurangannya seperti kamu selalu menganggap diri kamu jelek, pendek, gemuk atau apapun, nah kalo kamu tetap begitu kamu pun nggak akan pernah bisa menemukan nilai plus yang ada di dalam diri kamu. Coba deh kamu bisa mengubah pola pikir kamu dan Lihatlah hal-hal positif yang kamu miliki. Kalo kamu nggak memiliki rambut hitam yang panjang dan berkilau, mungkin aja kamu memiliki mata yang tajam dan cantik. Mulailah untuk mencintai dan bersyukur dengan apa yang kamu miliki. Setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Setiap orang memiliki keunikan tersendiri.

5. To do list Kemampuan yang kamu miliki agar kamu nggak lagi membandingkannya dengan orang lain

012-12

Foto Ilustrasi via introvertsintroduction.blogspot.com

Coba deh kamu untuk membuat daftar kelebihan dan kekurangan diri kamu sendiri, nah kemudian fokus deh untuk senantiasa mengembangkan kelebihan-kelebihan yang ada pada diri sendiri dan perbaiki kekurangan-kekurangan yang ada. Fokuskan pada sesuatu yang membuat kamu menjadi amazing atau sesuatu yang membuat seseorang nyaman dengan kamu. Mungkin kamu mempunyai senyum atau mampu membuat orang lain tertawa. Atau mungkin kamu mempunyai bakat terpendam dan kamu nggak pernah menggali nya. Ingatlah selalu, kalo kamu sebenarnya adalah orang yang luar biasa.

 

Kenyataannya adalah akan selalu ada seseorang yang lebih pintar, lebih berbakat, lebih muda dan lebih berhasil daripada kamu. Cara paling mudah untuk berhenti membandingkan dengan orang lain adalah bersyukur atas apa yang kamu miliki. So, guys stop comparing yourself to others 🙂

You Might Also Like

Leave a Reply