Waktu nya Untuk Kamu Move-On, Ini Alasannya …

Love-in-post-half-width

Spread the love

Cinta memang nggak bisa dipisahkan dari kehidupan manusia. Setiap orang pasti akan merasakan pahit manisnya cinta. Setiap orang mendambakan pasangan yang mencintainya setiap waktu, yang menyayangi dan setia padanya.Bertarung melawan pikiran sendiri memang melelahkan, apalagi kalo selalu tertuju pada seseorang. Bagaimana tidak? Memang ada hal lain yang membuat lehermu tercekik oleh isi kepala sendiri selain karena prasangka? Yang membuatmu selalu menerka-nerka esok hari akan seperti apa sehingga banyak pikiran tidak perlu yang muncul dan membuatmu semakin lelah. Nah untuk itu , Ini Alasannya guys kenapa kamu pun mesti pergi dari hal- hal yang membuat kamu nggak bisa move on :
1. Kamu Bisa Belajar dari Masa Lalu mu Tapi Kamu Nggak Bisa Hidup di Dalamnya

Way of the heart

Foto Ilustrasi via greatist.com

Kamu bisa menggenggam masa lalu begitu erat ke dada saat lengan nya sudah tidak lagi bisa menggapai jemari tangannya. Kamu bisa menghindari hal-hal yang berbau masa lalu, kamu nggak harus menjadi apa yang dia mau, lakukan lah yang terbaik semampu mu. Tempat yang kamu pijaki hari ini adalah tempat yang akan kamu singgahi esok kelak.

2. Kamu akan Lebih menghargai diri mu sendiri

Waktu-Untuk-Diri-Sendiri

Foto Ilustrasi via www.indotopinfo.com

Dengan mengubur masa lalu dan berani melangkah ke masa depan menandakan kalo kamu menghargai dan mencintai dirimu. Kamu tahu bahwa kamu berhak mendapatkan sesuatu yang lebih dan kamu yakin bisa meraihnya. Menghargai dan mencintai diri sendiri adalah hal pertama yang perlu kamu lakukan sebelum mencintai orang lain

3. Hidup terlalu singkat hanya untuk memikirkan dia yang ( mungkin ) tidak pernah memikirkan kamu

Silence-604x400

Foto Ilustrasi via greatist.com

Ketika kamu mengeluh tentang semua masalah kecil dalam hidup kamu, seseorang sangat berjuang untuk mendapat hak mereka untuk hidup. Waktu mu pun terbuang begitu aja hanya untuk memikirkan orang yang mungkin nggak sama sekali memikirkanmu. Kamu jadi memiliki kebiasaan buruk menipu diri dan mengabaikan rasa sakit yang menghantam dua kali lipat . Segalanya sudah kamu lakukan hanya demi mendapatkan perhatiannya, bahkan hanya untuk dianggap ada. Bertaruh pada waktu yang penuh rahasia dan melempar dadu harapan yang berisi doa tertinggi; semoga dia menjadi milikmu.

4. Jangan Berpegang Pada Rasa Sakit yang Selalu Tumbuh

Love-in-post-half-width

Foto Ilustrasi via greatist.com

Masa lalu kamu telah memberikan kamu banyak pelajaran termasuk kekuatan dan kebijaksanaan kamu miliki saat ini, sehingga kamu pun pantas berbangga diri dan merayakannya. Jangan biarkan rasa sakit menghantui kamu . Karena mengulang memori yang menyakitkan adalah salah satu bentuk penyalahgunaan diri. Pikiran beracun menciptakan kehidupan beracun. Berdamai dengan diri sendiri dan masa lalu kamu adalah hal yang terbaik. Ketika kamu me-refresh ualng fikiran kamu, akan membuat kesehatan mu lebih berharga. Jadi berhenti fokus pada masalah yang lalu dan hal-hal yang tidak kamu inginkan di masa depan.

5. Masa Lalu mu Tak Akan Pernah Berubah

Man-Looking-Through-Binoculars

Foto Ilustrasi via tinybuddha.com

Kamu bisa menghabiskan berjam-jam, hari, minggu, bulan, atau bahkan bertahun-tahun duduk sendirian di ruangan gelapdan selalu mengutuki diri sendiri, Apapun yang terjadi di masa lalu nggak akan pernah bisa kamu ubah, biarkanlah semua nya menjadi kenangan

6. Pribadi mu akan menjadi lebih baik

Strong-Confident-Woman

Foto Ilustrasi via tinybuddha.com

Menutup buku lama dan memulai lembaran baru artinya kamu sudah memaafkan segala hal di masa lalu. Dengan memaafkan berarti menunjukkan sisi dirimu yang lebih dewasa dan mampu menerima kenyataan. Kamu juga akan terlepas dari segala beban yang selama ini memberatkanmu.

You Might Also Like

Leave a Reply