Ini Cara Kamu Buat Memperingati Hardiknas

Anak-Sekolah

Spread the love

Sekarang kamu tau nggak sih hari apa? Yaps, betul guys hari ini adalah Hari Pendidikan Nasional atau di sebut juga Hardiknas. Hardiknas emang jatuh setiap tanggal 2 mei, tapi kenapa sih harus tanggal 2 mei ? kenapa nggak tanggal 18 mei atau 28 mei ? Ternyata nih ya, Sang Pelopor Pendidikan Kita yaitu Ki Hajar Dewantara lahir tepat tanggal 2 mei, Makanya untuk Mengenang jasa nya di peringati setiap tanggal 2 mei  🙂  Nama asli beliau Raden Mas Soewardi Soerjaningrat Lahir di Yogjakarta 2 Mei 1889.  sebelum nya beliau adalah aktivis pergerakan kemerdekaan Indonesia, kolumnis,politisi, dan pelopor pendidikan bagi kaum pribumi Indonesia dari zaman penjajahan Belanda. Beliau adalah pendiri Perguruan Taman Siswa, suatu lembaga pendidikan yang memberikan kesempatan bagi para pribumi jelata untuk bisa memperoleh hak pendidikan seperti halnya para priyayi maupun orang-orang Belanda. wuahhhh hebat banget kan ? nah buat mengenang jasa nya kamu bisa lakuin ini :

1. Rajin-Rajin Sekolah

Anak-Sekolah anak sekolah via pontianak.tribucom

Karena dulu pas zaman nya penjajahan orang-orang pribumi susah banget buat sekolah, maka sekarang bersyukur lah kamu bisa merasakan pendidikan nggak memandang orang pribumi atau siapapun 🙂

2. Jangan telat ke sekolah

naik pager telat sekolah via farisanisan.blogspot.com

Kalo kamu telat terus sekolah, gimana mau majuin bangsa kamu ? kalo kamu masih sering terlambat. Nah kalo mau pendidikan di negeri kamu maju , kamu bisa ngurangin tuh jam telat kamu .

3. Patuh sama guru kamu

pld6p6 gambar via www.memegen.com
Nih yang satu ini nih, kamu harus hormatin guru kamu . Kalo nggak ada beliau nggak mungkin kalian bisa belajar ngitung belajar baca 😀

4.  Tentu nya semangat sekolah

semangat-baru semangat sekolah via chintyarizkihapsari.wordpress.com

Masih males dan nggak mau semangat ? sayang banget kan masih muda, udah di kasih kesempatan sama orangtua kalian untuk merasakan nikmat nya menikmati “Bangku Sekolah”, tapi kalian malah menyia-nyiakan nya. Di luar sana banyak anak yang ingin bersekolah loh . Jadi, buat kamu yang masih di beri kesempatan untuk bersekolah . terus bersemangat yaaa 🙂

HARDIKNAS bukan hanya diperingati untuk kegiatan seremonial belaka, tapi justru untuk lebih memompa semangat.Semoga pendidikan di negara kita lebih maju 🙂

 

You Might Also Like

Leave a Reply