Cara Simple Merawat Diri Kamu Untuk Pikiran Sehat, Tubuh, dan Jiwa

Enjoy your life stressfree

Spread the love

Hidup sehat sebenarnya baik untuk kehidupan, tubuh, pikiran, dan penampilan kamu guys.Aspek keseimbangan secara fisik, intelektual, emosional dan spiritual juga sangat penting untuk menentukan tingkat kesehatan mental seseorang loh 🙂 Gimana dong kalo yang sibuk kerja ? nggak bisa merawat diri ? Tenang guys ini beberapa cara simple buat kamu yang mau ngerawat diri kamu di sela-sela kesibukan mu :

1.Perawatan Diri Bukan Hal yang Mudah di Lakukan, Nggak Bisa Instan

Woman-at-a-Spa

Cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan menerapkan kebiasaan perawatan diri dari hal kecil setiap hari. Secara teratur termasuk dalam hidup kamu berikan sedikit cinta dan perhatian untuk diri kamu sendiri.Buat kebiasaan yang disengaja, dan rutinitas kebiasaan kamu . Contoh kecil nya nih sesuatu yang kecil kalo kamu nggak bisa merawat rambut sehingga rambut kamu jadi kering, mesti nya kamu lebih perhatian dengan memberi nya nutrisi be-rupa condisoner yang lembut .

2. Kamu pun Bisa Meditasi atau Yoga

02012011-rpsi_meditasi-f

Kalo kamu mau ngurangin stres di dalam pikiran kamu, coba deh untuk meditasi.Meditasi dapat membantu memerangi stress, meningkatkan kesehatan fisik, meringankan nyeri kronis, membuat kamu tidur menjadi lebih baik, merasa lebih bahagia dan lebih damai.

3.Kamu Kerja Kantoran dan Terpaksa kamu harus duduk? Mulai dari sekarang olahraga lah

Tips-Pemulihan-Bersepeda

Lakukan hal yang membuat tubuh kamu bisa bergerak contoh nya kamu bisa Berjalan, berlari, bersepeda, olahraga permainan, berkebun atau kegiatan apa pun yang membuat tubuh kamu bergerak. Saat kita aktif, ada aliran emosi yang positif, apalagi bila itu dilakukan dengan senang hati. Jadi kalo kamu ada beban kehidupan yang cukup mengganggu, hal itu dapat terabaikan sejenak, dan begitu selesai beraktivitas, kamu pun akan dapat berpikir lebih jernih.

4. Mau Diri Kamu Sehat ? Kamu Perlu Asupan Makanan yang Sehat Juga

pola-makanan-sehat

Kamu mau sehat tapi nggak mau hindari junk food? bukan sehat yang di dapat tapi kamu akan terserang penyakit loh. Coba deh isi tubuh kamu dengan sayur-sayuran hijau dan juga buah-buahan. Dengan ini, kamu pun merasa lebih berenergi dan umumnya akan menjadi lebih bahagia. Ganti makanan ringan yang nggak sehat seperti chips atau coklat dengan buah atau beberapa kacang-kacangan.

5.Udah Ngerasa Pinter ? Ayo terus tetap Belajar

bahasa-lain-lagi

Belajar nggak harus formal kok , tapi gimana kamu terus update dengan perkembangan teknologi terkini, mempelajari hobi, bahasa lain. Yang penting, kamupun memperhatikan asupan pikiran. Nah hal itu akan berdampak kepada kesehatan jiwa kamu. Seseorang yang selalu bersemangat belajar akan merasakan kepercayaan diri yang lebih baik, walaupun tentu tetap aaja perlu diimbangi dengan tujuan yang realistis.

6.Memberi Membuat Diri Kita Lebih Berharga

Holiday-2008-gift-iin-hand-clip-art-masondixonmagnolia.blogspot.com_

Saat kamu memberi, saat itulah perasaan jiwa yang penuh empati, hangat dan kepuasaan terwujud. Memberi nggak selalu yang bersifat materiil, tapi apa pun yang berujung kepada berbagi dengan sesama dapat membuat jiwa seseorang berkembang secara positif. Memberi waktu atau tenaga kepada tetangga yang sibuk pindahan rumah, misalnya, bisa berdampak kepada perasaan jiwa yang positif karena merasakan bahwa diri kamu masih bermanfaat untuk orang lain 🙂

7. Harus Cintai Hidup Kamu

Enjoy your life stressfree

Nah ini bagian yang terpenting, yaitu kamu harus bisa mencintai hidup kamu.Bangga atas semua yang kamu peroleh dan juga selalu bersyukur atas segala sesuatu yang kita miliki. Bermimpi dan berharap, menjadi siapa pun yang kita inginkan. Explore, dream, discover. Percayalah bahwa kamu bisa menjadi apapun yang kamu mau kalo kamu terus berusaha.Apabila kamu melakukan yang terbaik kamu nggak akan punya waktu untuk khawatir tentang kegagalan. Jangan pernah menyerah dan juga jangan lupa untuk berdoa ya guys .

You Might Also Like

Leave a Reply