Jangan Takut Mandi Air Dingin, Ini Manfaat nya…

download (3)

Spread the love

Saat badan lelah setelah beraktivitas seharian, mandi pakai air panas memang terdengar dan terasa sangat menyenangkan. sesekali coba deh mandi pakai air dingin. Bukan cuma baik untuk kesehatan, air dingin juga bermanfaat buat bikin kulit kamu terlihat lebih cantik lho. dan Ternyata, mandi dengan cara ini terbukti lebih banyak manfaatnya lho guys. mau tau apa aja manfaat nya ini diaaaa :

 

1.Semangat dan Energi Semakin Meningkat

Mandi pake air dingin bisa menggantikan fungsi kopi di pagi hari. Emang agak menyiksa sih, tapi air dingin di pagi hari mampu meningkatkan detak jantung dan asupan napas kamu. Hasilnya, kamu pun langsung segar dan bersemangat untuk menghadapi hari.

2. Membuat Kulit Semakin Cantik

Semua ahli kecantikan setuju, kalo mandi pakai air dingin bakal bikin kulit dan rambut kamu terlihat lebih cantik. Air panas bikin kulit dan rambut kelihatan kering, kusam, bahkan pecah-pecah. Usahain deh untuk selalu mengakhiri proses mandi kamu dengan air dingin supaya pori-pori kulit dan kutikula rambut menutup, mencegah kulit dan rambut kehilangan kelembapan alaminya.

3. Setres ? Coba deh mandi air dingin

Kamu mungkin berpikir air panas lebih cocok buat menghilangkan rasa kesal dan bete yang kamu alami seharian, tapi berdasarkan penelitian, air dinginlah yang justru mampu melakukan hal ini. Saat menyentuh kulit, air dingin berfungsi sebagai anti-depresan yang berguna untuk mengirimkan rasa tenang ke seluruh tubuh kamu Dengan mulai membasahi tubuh dengan air dingin akan memastikan seluruh bagian tubuh mendapatkan pasokan oksigen dalam jumlah yang cukup. Kebutuhan oksigen pada organ yang terpenuhi akan mampu mengurangi tingkat stres yang dialami.

4.Sirkulasi Darah Meningkat

Air yang panas akan mengalirkan darah ke kulit, sedangkan air dingin mengalirkan darah ke organ-organ tubuh. Perubahan antara panas dan dingin ini akan memicu sirkulasi yang lebih baik dalam darah, dengan memaksa darah untuk bergerak. Kamu disarankan untuk mengubah air panas dan dingin beberapa kali, dan mengakhiri mandi dengan air dingin untuk membantu sirkulasi darah tersebut.

di balik mandi pagi yang mungkin bagi kalian kurang menyenangkan, ada manfaat yang tersembunyi.. See you again and Ciyubabay 🙂

 

You Might Also Like

Leave a Reply