Ini Dia Kreasi Mie Instan Yang Dapat Kamu Buat Sendiri!

Spread the love

Helooooow guys, kalian anak kost ? gausah bingung -bingung buat cari makan, apalagi kalo budget nya gada 😀 terus mau makan apa ? yaps Mie instan 🙂 Muehehe, Mie instan menjadi pilihan waktu sedang malas makan di luar atau saat uang bulanan udah mulai menipis kan? tapi masalahnya, kalian pasti bakal bosan kalo mie instan yang kalian makan dihidangkan dengan cara yang itu-itu aja. Buat mengakali rasa bosan ini yang punya akun mau ngebagi kreasi-kreasi mudah dalam mengolah mie instan. Nilai plusnya? Beberapa olahan di bawah ini juga menambah nilai gizi mie instan kamu guys !

1. Mie Goreng Dipadu dengan Brokoli and Kacang Edamame

Andalan anak kost banget kan guys , mie instan! Oke ini gampang banget  yang ini ada menu sederhana dan cocok buat kamu yang belum bisa mahir memasak: Mie instan goreng dipadu dengan telur orak arik dan brokoli.

sesame-soy-spaghetti-squash-with-broccoli-2-850x637

 

Bahan-Bahan nya :

  • Bahan yang kamu butuhkan hanya 1 mie instan goreng
  • 1 butir telur,
  • dan kacang edamame secukupnya.

Cara membuatnya:

Masak mie instan goreng sesuai dengan seleramu. Lalu, rebus brokoli secukupnya dan kacang edamame. Merebus keduanya jangan terlalu lama ya ( Kalo kelamaan bisa pahit guys ) .  Kalo udah direbus, campur brokoli dan kacang edamame ke dalam mie instan yang sudah dicampur dengan bumbu yang ada. jenjrenggg jadi deh:)

 

2, Omelette

Hayo pasti yang baca udah gak asing kan dengan kata omelette ini 😀 hihi engga heran, karena cara membuatnya mudah banget.  Kamu cukup menyediakan 1 bungkus mi instan, 1 butir telur, dan minyak goreng.

omellte

 

Cara membuatnya:

  • Rebus air hingga mendidih, lalu masukkan mie instan dan masak selama ± 3 menit. Matikan api dan tiriskan mie.
  • Kocok rata telurmu di mangkuk yang agak besar. Masukkan ke mangkuk itu mie yang telah ditiriskan bersama bumbunya. Aduk rata. Kalau di lemari es kamu terdapat sosis atau kornet, bisa ditambahkan dan aduk rata kembali.
  • Panaskan minyak goreng di wajan anti lengket. Goreng kocokan mi dan telur hingga kecoklatan.
  • Santap selagi panas. Bisa di cocol pake saus loh guys 😀

 

3.Mie Gulung

Galau juga kan guys, di lemari cuman ada mie instan gada cemilan atau apalah.. tenang guys ke galauan kalian bisa di atasi kok, caranya ? yuk buat Mie gulung 😀

 

mie

 

Bahan-Bahan nya :

  • Siapkan 1 bungkus mi instan, 1 bungkus sosis, dan minyak goreng.

Cara membuat nya :

  • Rebus mie instan sampai matang. Wait for minutes, potong sosis menjadi 2 atau 3 bagian. Lalu, bentuk ujung sosis menjadi bentuk bunga. bisa kan guys ?
  • Oke lanjut, tiriskan mie dan biarkan hingga dingin. taburi mie dengan bumbunya
  • Lilitkan mie pada sosis biiarkan ujung-ujung sosis tetap terlihat.
  • Panaskan minyak pada wajan dan goreng sosis yang telah dililit mie hingga coklat keemasan
  • Jadi deh guys 🙂

 

4. Mie Yamin

Pengen banget  makan mie instan goreng tapi cuma punya mie instan rebus, well kamu bisa mencoba kreasi satu ini. Bahan yang diperlukan hanya 1 bungkus mie dan kecap manis saja!

Resep-Mie-Yamin

Cara membuat nya :

  • Pertama, rebus mie instan seperti biasa hingga matang, lalu buang semua airnya.
  • Tuang mie ke dalam mangkok dan campurkan dengan bumbunya sedikit saja (sekitar 1/3 bungkus).
  • Don’t Forget guys !!! bubuhkan bubuk cabai dan minyak bumbu.
  • Setelah diaduk rata, tambahkan kecap sesuai selera hingga rasanya menurutmu seimbang.
  • Well .. Selamat menikmati mie goreng rasa baru!

 

5. Mie Bolognaise

Well sekarang giliran saus pasta terkenal bolognese yang bersanding dengan mie instan.

Bahan-bahan nya :

  • Yang kamu butuhkan hanya 2, yaitu 1 bungkus mie instan dan 1 bungkus saus bolognaise instan yang banyak dijual di pasaran.
  • Pertama, rebus mi instan hingga matang dan tiriskan.
  • Lalu, panaskan saus bolognaise instan di atas wajan dan siramkan ke atas mi instan selagi panas.

 Mie instan dengan saus bolognaise siap untuk disantap! emm yummi ..

 

Oke guys itulah beberapa tips kreasi nya 🙂 see you again and ciyubabay 🙂

You Might Also Like

Leave a Reply